Selamat Datang di My Blog

Minggu, 07 Agustus 2016

Analisa Usaha Bengkel Mobil



Usaha bengkel mobil terbagi ke dalam dua bagian, yang pertama adalah bengkel resmi yang khusus melayani merk mobil tertentu dan bengkel mobil tidak resmi atau milik pribadi. Tetapi semenjak tahuk 2000an bengkel mobil kedatangan layanan baru yaitu bengkel mobil repair body untuk asuransi mobil. Jadi para pemilik mobil tidak susah lagi jika oingin merawat mobilnya agar tetap keliatan bagus dan eksis.
Yang berikutnya adalah bengkel non resmi, bengkel ini bisa melayani kerusakan mobil dari merk apapun, umumnya segala merk dan keluaran tahun berapapun bisa di layani bengkel ini, tetapi ada sebagian bengkel non resmi yang hanya menangani beberapa merk mobil, semua itu tergantung si pemilik bengkel menyasar target konsumen dan juga kemampuan yang di milikinya.

Yang paling utama harus di miliki sebuah bengkel adalah kemampuan dan skill yang baik dalam menangani kerusakan mobil, datang nya bisa dari karyawan yang berpengalaman atau pun sang pemilik sendiri yang mempunyai hobi di bidang otomotif. ini akan menjadi modal utama sebuah bengkel agar bisa menghasilkan keuntungan. bahkan tidak sedikit pemilik bengkel yang mempelajari sampai ke luar negeri, demi memperdalam ilmu yang di miliki dalam dunia otomotif, tetunya agar bengkel yang di kelolanya memiliki reputasi baik di mata konsumen.

Karena jenis mobil yang beragam jumlahnya, ada bengkel yang hanya menangani salah satu merk mobil saja, maksudnya agar lebih fokus melayani konsumen, karena bagian dalam mesin mobil setiap merk itu berbeda-beda cara kerja serta spare part nya. Dengan menangani satu merk saja maka bengkel bisa lebih detail dalam menangani kerusakan. Namun begitu untuk kerusakan dan perawatan ringan seperti Salon mobil eksterior maupun interior, perawatan cat warna body, ganti oli, tune up, ganti kampas rem, kopling dan lain-lain

sekarang save risk dalam kecelakaan sudah bisa ditanggulangi dengan setiap mobil harus memliki asuransi karena asuransi mobil sangatlah penting, apalagi angka kecelakaan sangat tinggi sekarang dengan adanya bengkel repair body dan mesin konsumen tidak usah bngung lagi mencari bengkel yang bagus dan jauh karena sekarang sudah hampir di semua kota ada bengkel repair body dan mesin.
dengan di pandu oleh kinerja karyawan yang sangat bangus dan cekatan sehingga tidak banyak konsumen yang senang dan puas dengan hasil yang mereka dapatkan sehingga mobilnya kembali menjadi bagus lagi





Berikut beberapa moto atau cara agar konsumen terkesan dengan pelayanan bengkel;
Berikan Pelayanan Tambahan
Jika umumnya bengkel mobil hanya melayani perbaikan di lokasi tempat anda, maka berikan jasa tambahan seperti perbaikan di rumah atau di kantor dan lain-lain, bahkan jika mampu kita bisa berikan jasa derek, bagi pemilik yang mobilnya mogok di jalan. Dengan memberikan layanan tambahan yang umumnya bengkel lain tidak miliki, kita bisa mendapatkan keuntungan tambahan.
Jalin Kerjasama Dengan Komunitas
Komunitas mobil banyak terdapat di mana-mana, jika bengkel kita menjadi mitra mereka akan sangat menguntungkan karena umumnya komunitas memiliki anggota yang banyak, dimana para anggota tersebut akan melakukan perbaikan ke bengkel kita. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kerjasama adalah dengan cara memberikan diskon khusus kepada mereka.
Berikan jasa yang terbaik

Pihak harus selalu cerdik dalam mengambil hati dalam berbicara dan menjelaskan apa yang menjadi kendala pada mobilnya sehingga konsumen bisa nyaman dan percaya pada yang di lakukan oleh mekanin atau tim bengkel dan konsumen tidak akan pernah mengeluh dan selalu yakin dan pas dengan bengkel yang sudah diminati.
dan masih banyak lagi pogram dan jenis jasa yang di berikan tergantung management suatu perusahaan di masing-masing tempat

pemasangan kaca depan Truck

perhitungan dan survey mobil

poles dan salon mobil



pengerjaan perbaikan mobil












Farid sawaluddin
banyuwangi
#bengkel repair mobil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar